NOW

Selasa, 18 Oktober 2011

Selama Pake’ Kondom Gak Bakal Hamil...!!!




Pendidikan seks yang baik dan benar memang masih menjadi dilemma, di satu sisi sebagian orang berharap akan dapat memahami persoalan seks secara lebih terbuka dan menyeluruh, tapi di sisi yang lain sebagian orang justru khawatir jika persoalan seks dibicarakan terlalu terbuka akan membawa dampak negative. Misalnya; mewabahnya budaya seks bebas di kalangan anak muda atau di bawah umur.
Nah, cerita yang satu ini mungkin menggambarkan betapa pendidikan seks yang baik dan benar itu tidak tersosialisasikan dengan baik, terutama bagi orang-orang pedesaan.
Ceritanya begini; sepasang pengantin baru, sebut saja Si Jajang dan Si Entin, baru saja melangsungkan pernikahan. Karena mereka berdua belum berkeinginan untuk mempunyai anak maka mereka menuruti saran dari bidan setempat untuk memakai alat kontrasepsi berupa Kondom.
“Pokoknya selama Akang Jajang selalu memakai kondom maka aku nggak bakalan hamil!” ucap Entin menjelaskan fungsi kondom kepada suaminya.
Setelah melewati hari ke-10, Si Jajang berpamitan untuk mencari nafkah dengan cara merantau ke Jakarta. Dan selama 3 bulan di Ibu Kota itu Si Jajang selalu bergumam sendiri.
“Kalau kondom ini dilepas kira-kira Si Entin bakal hamil, nggak yach?” gumam si Jajang sambil memegangi alat kelaminnya yang masih berbalut kondom sejak pergi dari rumahnya di desa 3 bulan yang lalu.
Sebab dia selalu ingat kata-kata terakhir sang istri; “Selama Akang Jajang pake’ kondom maka saya nggak bakal hamil..!”

1 komentar: